Kukuhkan Pengurus DPD AGPAII, Bupati HSS: Tanamkan Akidah Anak Sejak Dini

“Guru pendidikan agama diharapkan dapat memberikan warna yang berbeda pada peserta didik agar tidak hanya terfokus pada kurikulum pusat saja”

Silahkan Bagikan / Share :
Bupati HSS, H Achmad Fikty memberi sambutan pada pelantikan DPD AGPAII (foto: TABIRkota/alfi syahrin)

KANDANGAN (TABIRKota) —Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) diharapkan dapat menanamkan akidah anak sejak dini, ujar Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Achmad Fikry.

Hal tersebut disampaikannya saat mengukuhkan pengurus DPD APGAII HSS Masa Bakti 2023-2028 di Pendopo Bupati setempat, Jum’at (15/9).

Menurutnya, saat ini banyak fenomena anak sekolah yang masih tidak mengenal akidah islam, terutama di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Seperti kebiasaan meniup lilin pada ulang tahun, misalnya, karena kurangnya pengetahuan tentang rukun islam,” ujarnya

Karena itu, katanya, para guru bersama semua pihak, harus mencari format mendidik akidah anak sejak  jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk mengarahkan pada kebiasaan islami dan jangan saling menyalahkan.

“Guru itu amanat besar yang harus dipertanggung jawabkan di akhirat nanti, karena menjadi contoh bagi anak, terutama guru pendidikan agama,” katanya.

Ia menambahkan, guru pendidikan agama diharapkan dapat memberikan warna yang berbeda pada peserta didik agar tidak hanya terfokus pada kurikulum pusat saja.

“Tetapi juga mampu menyandingkan dengan metode kearifan lokal agama islam yang sudah berjalan sejak dulu, seperti kebiasaan shalat dan mengaji sebelum belajar atau yang lainnya,” tambahnya.

Kepada semua guru agama, diharapkan dapat turut membangun dan mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS yang sejahtera dunia dan akherat. (fer)

Silahkan Bagikan / Share :

Pewarta: M Alfi Syahrin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Safari Jum’at, Bupati HST Kunjungi Masjid Baiturrahman di Dusun Niwa’ang

Sab Sep 16 , 2023
"Dalam kunjungan tersebut, Bupati HST menyerahkan bantuan hibah kepada pengurus Masjid Baiturrahman Rp40 juta"

You May Like