Hadirkan Ahli Gizi dan Chef Agus Sasirangan, DKP3 Balangan Gelar Demo Masak B2SA

“Materi edukasi gizi diisi oleh Dosen Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, Magdalena dan demo masak dapur pangan B2SA diisi oleh chef Agus Sasirangan”

Silahkan Bagikan / Share :
Chef Agus Sasirangan saat memberikan materi (foto: TABIRkota/ist)

PARINGIN (TABIRKota) – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar Demo masak dapur pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, Senin (21/8).

Kegiatan tersebut dihadiri narasumber ahli gizi, Magdalena dan Chef Agus Sasirangan, sebagai salah satu upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan mengatasi masalah stunting di Kabupaten Balangan.

Bendahara TP PKK Balangan, Herlina Nasa’I mengatakan, gerakan sadar konsumsi pangan B2SA bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan.

“Dampak dari konsumsi pangan dengan gizi tidak seimbang, yakni dapat menyebabkan terhambatnya pertumbuhan dan terganggunya produktifitas hidup,” katanya.

Kelebihan gizi, ujarnya, berakibat tidak baik, karena dapat menyebabkan berat badan berlebih (obesitas).

“Selain itu, kelebihan obesitas juga dapat sebagai pemicu penyakit degeneratif atau kesehatan dan organ memburuk,” ujarnya.

Materi edukasi gizi, tambahnya, diisi oleh Dosen Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, Magdalena dan  menu pangan lokal untuk penanggulangan stunting.

“Sedangkan demo masak dapur pangan B2SA, diisi oleh chef Agus Sasirangan dengan menu Pemberian Makanan Tambahan (PMT), menu utama dan kudapan,” tambahnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan TP PKK Kabupaten Balangan, Ketua TP PKK kecamatan, Ketua TP PKK desa dan kader pangan desa Lokasi Khusus (Lokus) stunting. (fer)

Silahkan Bagikan / Share :

Pewarta: Ratna Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penyuluh KB di Banjarmasin Peroleh Kendaraan Operasional

Sel Agu 22 , 2023
"Kendaraan operasional diberikan untuk mensukseskan program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana atau Bangga Kencana serta penurunan stunting"

You May Like