Siap Laksanakan Operasi Patuh Intan 2023, Polres HSS Gelar Pasukan

“Untuk menjawab permasalahan tentang lalu lintas dan jalan, Polri dalam hal ini Polda Kalsel akan mengerahkan 498 personel pada pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2023”

Silahkan Bagikan / Share :
Wakapolres HSS, Kompol Fahmi Ansori menyematkan pita kepada personel sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Intan 2023 (foto: TABIRkota/alfi syahrin)

KANDANGAN (TABIRkota) – Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan apel Gelar Pasukan sebagai bentuk kesiapan menjalankan Operasi Kepolisian (Ops) Patuh Intan 2023.

Apel yang dipimpin Wakapolres HSS, Kompol Fahmi Ansori selaku inspektur upacara tersebut, dilaksanakan di lapangan Mapolres setempat, Senin (10/7).

Kompol Fahmi Ansori dalam sambutannya mengatakan, Ops Patuh Intan 2023 dilaksanakan selama 14 hari, dari 10 hingga 23 Juli mendatang.

“Operasi Patuh Intan 2023 dilaksanakan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat,” katanya.

Dengan harapan, akan terjadi penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Menurutnya, terdapat beberapa permasalahan tentang lalu lintas dan jalan.

“Antara lain, semakin banyaknya titik-titik macet serta masih tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan,” ujarnya.

Permasalahan tersebut, merupakan kelalaian dari pengguna jalan serta masih rendahnya tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat terhadap undang-undang lalu lintas.

Untuk menjawab hal tersebut, tambahnya, Polri dalam hal ini Polda Kalsel akan mengerahkan 498 personel dalam pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2023.

“Melalui pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2023, diharapkan dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan terbangunnya budaya tertib berlalu lintas di jalan raya,” tambahnya.

Pada pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2023, personel akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai persuasive dan humanis. (ra)

Silahkan Bagikan / Share :

Pewarta: M Alfi Syahrin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

10 Tahun Tak Dihuni, Rumah Kosong di Sungai Miai Amblas

Sen Jul 10 , 2023
"Peristiwa tersebut membuat warga Gang Kalianda merasa khawatir rumah mereka juga akan mengalami hal serupa karena sama-sama dibangun di bantaran sungai"

You May Like