Satgas TMMD ke-116 Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum di Hapulang

“Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum dilakukan untuk mengenalkan tentang perdata, waris dan intelejen dalam menjaga desa kepada warga Hapulang sebagai lokasi TMMD ke-116”

Silahkan Bagikan / Share :
Kasi Pidum Kejari HST, Herlinda memberikan sosialisasi dan penyuluhan hukum di Kotis TMMD ke-116 di Hapulang (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRkota) – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 1002/HST menggelar Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum di Desa Hapulang, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tersebut, dilaksanakan bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) HST di Pos Komando Taktis (Kotis) TMMD ke-116 di Hapulang, Senin (5/6).

Hadir sebagai nara sumber pada kegiatan tersebut, Kasi Intel Kejari HST, Muhammad Rahmadani, Kasi Pidum, Herlinda dan Kasi Datum, Dawid Andi.

Menurut Kasi Pidum, Herlinda, kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan mencakup tiga bidang, yaitu Intelijen, Pidana Umum dan Perdata.

“Mengenalkan kepada warga Hapulang yang merupakan lokasi TMMD ke-116, bagaimana tentang perdata, waris dan intelijen dalam menjaga desa,” ujarnya.

Selain itu, katanya, sekaligus mengenalkan tentang restorasi justice kepada masyarakat.

“restorasi justice harus terus disosialisasikan agar masyarakat tahu mana yang bisa diselesaikan di Rumah Restorasi Justice dan mana yang tidak,” katanya.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan seperti itu diharapkan dapat terus dilakukan agar masyarakat lebih mengenal hukum perdata, pidana dan pidana umum.

Pada kesempatan tersebut, Kasi Datum Kejari HST, Dawid Andi memaparkan tentang Hukum Perdata dan Tata Usaha serta apa saja yang termasuk dalam ranah keperdataan.

Sedangkan Kasi Intel Kejari HST, Muhammad Rahmadani menyampaikan materi tentang program Jaga Desa dan Pengelolaan Dana Desa yang Sesuai Ketentuan. (ra)

Silahkan Bagikan / Share :

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Balangan Lepas Peserta Penas Petani Nelayan XVI

Sen Jun 5 , 2023
"Diharapkan, para petani dan nelayan yang mengikuti Penas XVI di Padang dari 10 hingga 15 Juni mendatang dapat menambah wawasan serta ilmu pengetahuan untuk kemajuan daerah"

You May Like