Syaifullah Tamliha Tinjau Kondisi Pintu Air Peninggalan Belanda

1

“Pintu air tersebut masih menggunakan sistem buka tutup manual sehingga perlu dilakukan modernisasi dan bila disetujui, pengerjaan rehabilitasi akan direalisasikan pada 2023 mendatang”

Silahkan Bagikan / Share :
Peninjauan secara langsung diperlukan sebelum mengajukan rencana rehabilitasi kepada Kementrian PUPR RI (foto: TABIRkota/heri)

AMUNTAI (TABIRkota) – Wakil ketua Komisi V DPR RI, H Syaifullah Tamliha meninjau pintu air peninggalan zaman colonial Belanda di Desa Pakacangan Hulu, Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menurut Syaifullah Tamliha, peninjauan dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi pintu air tua tersebut.

“Rencananya akan dilakukan rehabilitasi terhadap pintu air tersebut, karena itu harus dilakukan peninjauan langsung sebelum direkomendasikan,” ujarnya usai melakukan peninjauan, Kamis (12/5).

Hasil peninjauan tersebut, katanya, akan disampaikan ke Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

“Kita sudah melihat langsung kondisi pintu air tersebut memang sudah tua dan sudah seharusnya dilakukan rehabilitasi,” katanya.

Pintu air tersebut, tambahnya, juga masih menggunakan sistem buka tutup manual sehingga perlu dilakukan modernisasi.

“Bila disetujui, pengerjaan rehabilitasi pintu air tersebut direalisasikan pada 2023 mendatang,” tambahnya.

Selain pintu air di Desa Pakacangan, Syaifullan Tamliha juga menijau tiga pintu air lainnya yang terletak di Kamayahan dan Lok Soga.

Dalam kunjungan tersebut, Syaifullah Tamliha didampingi Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan Selatan 3 dan Kepala Dinas PUPR HSU. (yie)

Silahkan Bagikan / Share :

One thought on “Syaifullah Tamliha Tinjau Kondisi Pintu Air Peninggalan Belanda

  1. Pintu air yang peninggalan belanda itu pa ae malah lebih baik dari yang modern saat ini…yang diloksoga itu tu amun diganti lwn yang modern wani lh bhn pu manjamin pahumaan yang ribuan hiktar tu bilax dtg banyu dalam kd bnjir.. masyarakat kd hakun di ganti pintu airx. Krna itu tu bilax dtg banjir pas rahatan bahumaan tinggal menurunkn hja lgi ulinx. Bilax anyu surut dibuka lgi kayu ulinx.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Barut Perintahkan Perangkat Daerah Tindak Lanjuti Rekomendasi BPK

Jum Mei 13 , 2022
"Dalam sembilan tahun kepemimpinan Bupati H Nadalsyah, Barut telah mendapatkan delapan kali opini WTP dari BPK RI"

You May Like