Balangan dan Adaro Group Tanda Tangani Komitmen Lawan Stunting

“Adaro telah bekerja sama dengan Meda Pradita Konsultan yang nantinya akan melakukan skrining di 28 desa di Balangan”

Silahkan Bagikan / Share :

PARINGIN (TABIRkota) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan bersama Adaro Group tanda tangani komitmen bersama Program Percepatan Penurunan Stunting, Balangan Lawan Stunting atau disingkat Balanting.

Penanda tanganan komitmen bersama dilaksanakan di aula Kantor Inspektorat Balangan, Rabu (11/5).

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Balangan, H Sutikno, penanda tanganan komitmen tersebut merupakan bukti dukungan pemerintah daerah terkait masalah stunting.

“Dukungan tersebut kita buktikan juga melalui program-program, khususnya yang masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Balangan 2023,” ujarnya.

Masalah stunting, katanya, merupakan tanggung jawab bersama.

“Karena itu, dibutuhkan sinergitas antara kita semua, baik kawan-kawan swasta maupun semua stakeholder terkait,” katanya.

Balangan sendiri menargetkan dapat menurunkan angka stunting hingga 14 persen pada 2022 ini.

Sementara itu, CSR Departement Head PT Adaro Indonesia, Leni Marlina mengatakan, program stunting dari Adaro Group terdapat beberapa tahapan.

“Ada stimulan terhadap makanan-makanan dan juga terhadap frekuensi ibu-ibu hamil sehingga anak-anak atau bayi yang stunting itu juga jadi konsen kita tersendiri,” katanya.

Komitmen bersama Pemkab Balangan dan Adaro, ujarnya, akan difokuskan di 28 desa.

“Adaro sendiri telah bekerja sama dengan Meda Pradita Konsultan yang nantinya akan melakukan skrining di 28 desa tersebut,” ujarnya.

Diharapkan, dengan adanya komitmen bersama, penurunan angka stunting di Balangan dapat lebih signifikan.

Pada kegiatan penanda tanganan komitmen bersama tersebut, juga dilaksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pelaku Program Percepatan Stunting di Balangan melalui Pokja Balanting yang diikuti 28 kader dari tujuh kecamatan. (ra/dri)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Balangan Administration, Adaro Group See Eye to Eye on Stunting Prevention

Kam Mei 12 , 2022
"Coal mining companies under Adaro Group allocate around Rp 1.2 billion to support efforts to prevent stunting in Balangan"

You May Like