Rukayya, Bocah di Tabalong Sumbangkan Uang Tabungan untuk Berbagi Takjil dan Nasi

“Selama Ramadhan, setiap hari KS2 Tabalong menggelar kegiatan pembagian takjil dan nasi di halaman Mesjid Al Abrar di Sulingan”

Silahkan Bagikan / Share :
Rukayya saat menyerahkan tabungan yang dikumpulkan dari menyisihkan uang jajannya kepada Ketua KS2 Tabalong, Erlilna Effendi Ilas (foto: TABIRkota/ks2 tabalong)

TANJUNG (TABIRkota) – Rukayya Nathifa, seorang bocah berusia lima tahun di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) rela menyumbangkan uang tabungannya kepada Komunitas Sayangi Sesama untuk dibagikan dalam bentuk takjil dan nasi.

Menurut Ketua KS2 Tabalong, Erlina Effendi Ilas, Rukayya dengan didampingi orang tuanya datang ke Mesjid Al Abrar di Sulingan, untuk menyerahkan langsung tabungan  dari hasil mengumpulkan uang jajannya pada Kamis (14/4) lalu.

“Selama Ramadhan ini, setiap hari KS2 Tabalong memang menggelar kegiatan pembagian takjil dan nasi di halaman Mesjid Al Abrar,” ujarnya di Tanjung, ibu kota Tabalong, Sabtu (16/4).

Rukayya yang merupakan anak dari pasangan Herman Baihaki dan Amelia Mierhan tersebut masih duduk di bangku PAUD.

Meski masih bocah, katanya, jiwa sosial Rukayya sudah terbentuk, yang tak lepas dari peran sang ibundanya, Amelia Meirhan yang aktif diberbagai entitas sosial.

“Bu Amelia dikenal juga sebagai aktivis sosial. Dulu kami sering bareng-bareng ke daerah bencana untuk berbagi. Tampaknya, Rukayya mewarisi jiwa sosial dari ibunya,” katanya.

KS2 Tabalong diakui sering didatangi anak-anak, namun bukan untuk meminta sesuatu tetapi malah memberi sumbangan dari uang jajan yang dikumpulkan untuk dikontribusikan bagi umat.

Ia menambahkan, dalam kegiatan berbagi takjil dan nasi, KS2 bekerja sama dengan komunitas lain seperti GTM Travel, Koperasi Syariah Tabalong, Muallaf Center Tabalong, Tabalong Berbagi, Sahabat Sholehah, Kopkar Adaro Karya Mandiri dan lainnya.

“Kegiatan berbagi takjil dan nasi merupakan agenda rutin KS2 setiap Ramadhan dengan lokasi yang berbeda setiap tahunnya,” tambahnya.

Selain berbagi takjil dan nasi, KS2 juga memprogramkan belanja baju baru lebaran untuk anak yatim, piatu dan dhuafa.

Tahap pertama belanja baju baru tersebut sudah dilaksanakan pada Selasa (12/4) lalu untuk 15 anak yatim dan dhuafa. (ra/rls)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Two Days after Drowning, Lampihong Man's Body has yet to be Found

Ming Apr 17 , 2022
"On the first day of the search, the joint rescue team which was commanded by Banjarmasin SAR Office, divided the team into three SRUs (Search and Rescue Units)"

You May Like