Cakupan Vaksinasi Kecamatan Tanjung 105,9 Persen, Tertinggi se-Tabalong

“Dengan tingkat vaksinasi tinggi ini, warga Kecamatan Tanjung sudah bisa hidup berdampingan dengan virus Corona”

Silahkan Bagikan / Share :
Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani memberi sambutan pada kegiatan Safari Percepatan Vaksinasi Forkopimda di Kecamatan Tanjung (foto: TABIRkota/saadilah)

TANJUNG (eMKa) – Cakupan vaksinasi covid 19 di Kecamatan Tanjung tercatat 105,9 persen dan merupakan yang tertinggi untuk wilayah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menurut Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, keberhasilan cakupan 105,9 persen tersebut menjadikan Kecamatan Tanjung sebagai yang terbaik dalam pelaksanaan vaksinasi covid 19.

“Cakupan vaksinasi sebesar 105,9 persen tersebut untuk dosis pertama dari 30 ribu penduduk Kecamatan Tanjung,” ujarnya saat memberi sambutan pada Safari Percepatan Vaksinasi Forkopimda Tabalong di Masjid Nurul Anwar, Kelurahan Agung, Kamis (7/4).

Keberhasilan tersebut, katanya, menjadi alasan Pemkab Tabalong memutuskan pelaksanaan safari percepatan vaksinasi  di Kecamatan Tanjung.

“Dengan tingkat vaksinasi tinggi ini, warga Kecamatan Tanjung sudah bisa hidup berdampingan dengan virus Corona,” katanya.

Selanjutnya adalah upaya menjaga perkembangan yang bagus tersebut, diantaranya dengan terus menerapkan protokol Kesehatan.

Kegiatan safari percepatan vaksinasi sendiri diakui sebagai bentuk mencairkan kembali susana yang beku selama pandemi dua tahun terakhir.

Dimana dalam dua tahun terakhir, tambahnya, tidak ada safari Ramadhan dan sholat tarawaih dilaksanakan secara sembunyi-sembunyi.

“Namun sekarang pemerintah sudah memutuskan secara resmi, bisa melaksanakan ibadah Ramadhan di masjid,” tambahnya.

Keberhasilan Kecamatan Tanjung atas cakupan vaksinasi covid 19 bisa terjadi karena jumlah penduduknya yang banyak.

Sebagai contoh, 5 persen penduduk di Kecamatan Tanjung bisa sama dengan 30 persen penduduk di Kecamatan Pugaan yang berpenduduk kurang lebih 10 ribu jiwa.

Secara keseluruhan, cakupan vaksinasi di Kecamatan Tanjung untuk masyarakat umum, dosis pertama 105,9 persen, dosis kedua 94,4 persen, lansia dosis pertama 87 persen dan dosis kedua 52 persen.

Sedangkan vaksinasi anak usia 6 sampai 12 tahun dosis pertama 53 persen dan dosis kedua 49 persen. (saa)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Festival Budaya Saijaan Masuk Kalender Event 2022 Kemenparekraf

Kam Apr 7 , 2022
"Festival Budaya Saijaan merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, untuk mengangkat kekayaan seni-budaya daerah itu dan juga Kalimantan Selatan"

You May Like