Kadisnaker Tabalong Izinkan Warga Pambataan Gunakan Akses Jalan Menuju Pemakaman Umum

“Tentunya akses jalan tersebut harus diperbaiki terlebih dahulu agar tidak menyulitkan warga saat hendak ke pemakaman”

Silahkan Bagikan / Share :
Kadisnaker Tabalong, Zulfan Noor (foto: TABIRkota/saadilah)

TANJUNG (TABIRkota) – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan izin kepada warga Kelurahan Pambataan, Kecamatan Murung Pudak untuk menggunakan akses jalan menuju pemakaman umum di belakang kantor Disnaker.

Keputusan tersebut diambil menyikapi permintaan puluhan warga Pambataan yang mendatangi Kantor Disnaker Tabalong, Kamis (24/3) kemaren.

Sebelumnya, pihak Disnaker Tabalong sempat menutup pintu pagar yang menghubungkan akses jalan menuju lokasi pemakaman umum yang berada dibelakang kantor Disnaker.

Atas penutupan tersebut, puluhan warga Pambataan kemudian mendatangi kantor Disnaker Tabalong untuk meminta penjelasan dan alasan penutupan.

Warga juga meminta agar pintu pagar dibuka karena untuk menggunakan jalan lain harus memutar sejauh lebih dari 1 kilometer.

Akses jalan lainnya, kondisi jembatannya rusak sehingga sulit untuk dilewati.

Menanggapi permintaan warga, Kadisnaker Tabalong, Zulfan Noor mengatakan, beberapa bulan sebelumnya warga sudah ada menyampaikan permintaan kepada staf agar akses jalan tersebut dibuka.

“Karena saya masih baru, jadi tidak bisa memberi keputusan langsung, kemudian melalui staf dan sekretaris, kami arahkan yang bersangkutan,” katanya.

Saat puluhan warga Pambataan mendatangi kantor Disnaker Tabalong, ujarnya, pihaknya yang saat itu sedang rapat, sempat terkejut.

“Namun setelah dibicarakan, masalahnya jadi jelas dan kita tentu akan mempertimbangkan permintaan warga,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah berkomunikasi juga dengan camat setempat yang memberitahukan bahwa ada akses jalan lain namun kondisinya rusak.

“Tentunya akses jalan tersebut harus diperbaiki terlebih dahulu agar tidak menyulitkan warga saat hendak ke pemakaman,” tambahnya.

Sementara akses jalan tersebut dalam perbaikan, warga diizinkan menggunakan kembali akses jalan melewati kantor Disnaker Tabalong.

Namun warga diminta tertib dan memberitahu apabila hendak melintas untuk urusan prosesi pemakaman sehingga pihak Disnaker Tabalong tidak terkejut dengan iring-iringan orang membawa mayat. (saa)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Muhammadiyah Bangun Mesjid Pertama di Daerah Terpencil Loksado

Jum Mar 25 , 2022
“Muhammadiyah telah berperan dalam membantu kegiatan keagamaan, khususnya memperluas syiar islam hingga ke pelosok terpencil”

You May Like