50 Atlet Kormi Tabalong Ikuti Ajang Forda Kalsel

“Pada ajang Forda diperlombakan beberapa olah raga yang sangat digemari masyarakat, seperti lomba layang layang aduan, tarik tambang, air softgun dan lainnya”

Silahkan Bagikan / Share :
Kontingen KORMI Tabalong foto bersama sebelum berangkat mengikuti ajang PORDA Kalsel (foto: TABIRkota/saadilah)

TANJUNG (eMKa) – 50 atlet yang tergabung dalam kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) diberangkatkan untuk mengikuti ajang Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Kalsel.

Keberangkatan kontingen Kormi dilepas Asisten Perokonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Tabalong, H Yuhanai mewakili Bupati setempat, H Anang Syakhfiani di lobby depan kantor Bupati, Kamis (24/3).

Bupati Tabalong dalam sambutan yang dibacakan H Yuhanai mengatakan, para atlet yang diberangkatkan tersebut harus mempersiapkan mental untuk berjuang meraih prestasi.

“Harus percaya diri, bahwa kita orang Tabalong juga mampu bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain,” katanya.

Forda Kalsel dilaksanakan di Kiram Park, Kabupaten Banjar dan GOR Hasanudin Banjarmasin dari 26 hingga 30 Meret mendatang.

Pada ajang Forda diperlombakan beberapa olah raga yang sangat digemari masyarakat, seperti lomba layang layang aduan, tarik tambang, air softgun dan lainnya.

Ia menambahkan, para atlet harus terus menjaga kekompakan dan solidaritas.

“Para atlet tentunya telah banyak melakukan persiapan, baik melalui Training Center maupun latihan secara mandiri,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kormi Tabalong, Ahmad Zubair mengatakan, para atlet yang diberangkatkan akan mengikuti 12 cabang Induk Organisasi (Inorga).

“Berdasarkan pengalaman dan jam terbang tanding para atlet yang telah teruji, kami yakin akan bisa mengharumkan nama daerah,” katanya.

Diharapkan, keikut sertaan dalam ajang Forda Kalsel dapat mengharumkan nama daerah. (saa)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sempat Ditutup, Akses Jalan Menuju Pemakaman di Belakang Kantor Disnaker Tabalong Akhirnya Dibuka

Kam Mar 24 , 2022
"Pemakaman umum tersebut sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu, jauh sebelum kantor Disnaker dibangun"

You May Like