Bupati Tabalong Minta Baznas Gencarkan Sosialisasi Kewajiban Zakat

“Basnaz satu-satunya lembaga yang dibentuk pemerintah untuk mengelola zakat”

Silahkan Bagikan / Share :
Bupati Tabalong melantik pimpinan Baznas setempat (foto: TABIRkota/saadilah)

TANJUNG (TABIRkota) – Bupati Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Anang Syakhfiani meminta pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat untuk lebih menggencarkan sosialisasi tentang kewajiban mengeluarkan zakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat memberi sambutan pada acara Pelantikan Pimpinan Baznas Tabalong masa bakti 2022-2027 di Pendopo Bersinar Tanjung, Rabu (23/3).

“Hal tersebut bukan berarti karena kita tidak tahu tentang kewajiban itu, tetapi memang harus terus-menerus ingatkan,” ujarnya.

Tugas dan amanah yang diemban sebagai pimpinan, katanya, memang sangat berat.

“Meski berat namun tugas dan amanah ini sangat mulia,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Baznas Tabalong yang baru dilantik, H Mardani mengatakan, pihaknya akan menjalankan tugas terkait pengelolaan zakat sesuai harapan masyarakat.

“Alhamdulillah kita didampingi kawan-kawan yang punya kapasitas mumpuni hingga saya yakin kepengurusan ini bisa lebih mengembangkan Baznas kedepan sesuai harapan,” katanya.

Untuk itu, tambahnya, dimohon dukungan semua pihak terkait untuk membantu dalam mensosialisasikan kewajiban membayar zakat bagi umat muslim.

“Dalam hal ini, Basnaz satu-satunya lembaga yang dibentuk pemerintah untuk mengelola zakat sehingga memberikan motivasi kepada kami karena ini urusannya dunia akhirat,” tambahnya.

Adapun susun pimpinan Baznas Tabalong masa bakti 2022-2027 sebagai Ketua, H Mardani, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, H Sabilarrusdi, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, H Fahrullazi, Wakil Ketua III Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan, Ahmad Mukhazir serta Wakil Ketua IV Bidang Administrasi SDM dan Umum, H Aspani. (ra/saa)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Karateka ASKI Balangan Akan Berlaga Pada Kejurnas di Jakarta

Rab Mar 23 , 2022
“Pada Kejurnas tersebut, ditargetkan atlet ASKI Balangan dapat meraih medali emas”

You May Like