Lapas Tanjung dan BNNK Tabalong Bangun Sinergitas Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba

“Sinergitas penting dilakukan agar Lapas Tanjung terbebas dari penyalahgunaan narkoba dan menyandang status BERSINAR atau Bersih dari Narkoba”

Silahkan Bagikan / Share :
(foto: TABIRkota/saadilah)

TANJUNG (TABIRkota) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjung di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) setempat bangun sinergitas dalam upaya  antisipasi kemungkinan penyalahgunaan narkoba dilingkungan Lapas.

Kepala Lapas Kelas IIB Tanjung, Heru Yuswanto mengatakan, bentuk sinergitas tersebut antara lain  apel bersama dan menggelorakan semangat War on Drugs dilingkungan Lapas.

“Sinergitas penting dilakukan agar Lapas Tanjung terbebas dari penyalahgunaan narkoba dan menyandang status “BERSINAR” atau Bersih dari Narkoba,” katanya di Tanjung, ibu kota Tabalong, Rabu (9/3).

Hal tersebut diakui sesuai dengan instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Reynhard Silitonga tentang Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics.

Sementara itu, Kepala BNNK Tabalong, Kompol Ricky Lesmana mengatakan, salah satu bentuk keseriusan memberantas narkoba adalah berdiri bersama bersinergitas dan menjalankan program dalam pencegahan memberantas narkoba.

“Salah satunya dengan menyanyikan bersama Mars BNN, sehingga menggelorakan semangat dalam memberantas narkotika,” katanya.

Menurutnya, narkotika sudah masuk ke semua lapisan, tidak mengenal kaya, miskin, elit politik dan elit pejabat.

“Karent itu, salah satu wujud nyata dari sinergitas Kemenkumham dan BNN adalah membentuk implementasi bersama sama,” ujarnya.

Kemenkumham dan BNN, tambahnya, harus saling memberi masukan dan berdiskusi serta meningkatkan kerja sama untuk menindak lanjuti program-program yang dibuat agar terus berjalan kedepannya.

“Kita akan mencanangkan Lapas Kelas IIB Tanjung sebagai salah satu institusi pemerintah di Kabupaten Tabalong menjadi institusi BERSINAR,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, ditegaskan pula komitmen bersama untuk berupaya menjadikan Tabalong sebagai kabupaten yang BERSINAR. (saa)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemenag Tabalong Tetap Siapkan Keberangkatan Haji Meski Belum Ada Kepastian

Kam Mar 10 , 2022
"Pengumpulan paspor dilakukan dengan mendatangi atau jemput bola ke Kantor Urusan Agama (KUA) setiap kecamatan"

You May Like