BPS Balangan Lakukan Konfirmasi Data

“Data bisa menjadi suatu acuan bersama untuk perencanaan, pengawalan program dan evaluasi kegiatan di Balangan”

Silahkan Bagikan / Share :

PARINGIN (TABIRkota) – Badan Pusat Statistik (BPS) Balangan lakukan konfirmasi data kepada instansi dan badan di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Konfirmasi data dilakukan pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Publikasi Kabupaten Balangan Dalam Angka 2022 dan Pembinaan Statistik Sektoral di Aula Diamond Hotel Aston Tanjung, Senin (21/2).

Kepala Badan Pusat Statistik Balangan, Deddy Winarno mengatakan,  Publikasi Kabupaten Balangan Dalam Angka 2022  merupakan wajah dari daerah.

“Wajah tersebut berupa angka-angka indicator, baik indikator makro yang dihasilkan oleh BPS maupun indikator lain hasil dari instansi,” katanya.

Menurutnya, data bisa menjadi suatu acuan bersama untuk perencanaan, pengawalan program dan evaluasi kegiatan di Balangan.

“Ini merupakan awal untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan Satu Data Indonesia,” ujarnya.

Diharapkan ke depan Satu Data Indonesia bisa segera terwujud di Balangan sehingga tidak ada lagi data dengan versi yang berbeda.

Sementara itu, Plt Kepala Diskominfosan Balangan, M Noor menambahkan, FGD dilaksanakan untuk mendengar langsung masukan dari para peserta.

“Sehingga nantinya ada perbaikan mengenai data Balangan Dalam Angka yang akan dirilis BPS,” tambahnya.

Diharapkan, antara Diskominfosan Balangan dengan BPS dapat terus bersinergi sehingga ada perbaikan pada statistik sektoral.

Dengan begitu, Balangan Dalam Angka 2022 yang akan dirilis BPS bisa lebih disempurnakan lagi. (dri)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab HSS Lucurkan Bantuan Sosial Rastrada

Rab Feb 23 , 2022
“Program Restrada sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati untuk terus berupaya mensejahterakan kehidupan masyarakat yang masih belum beruntung, dalam upaya menekan angka kemiskinan”

You May Like