Media Diharapkan Berperan Sukseskan Pembangunan

“Apalagi di masa pandemi sekarang ini, sangat diharapkan pers mampu hadir dengan informasi yang membangun optimisme”

Silahkan Bagikan / Share :
Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina beserta jajaran usai penandatanganan kerja sama dengan media elektronik dan cetak (foto: TABIRkota/humas setda banjarmasin)

BANJARMASIN (TABIRkota) – Sebagai pilar kelima dalam kolaborasi Pentahelix, pers atau media diharapkan bisa menjadi salah satu peran sentral dalam memberikan informasi dalam rangka mensukseskan pembangunan, ujar Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Hal tersebut dikatakannya saat penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dengan media elektronik dan cetak di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Rabu (16/02).

“Apalagi di masa pandemi sekarang ini, sangat diharapkan pers mampu hadir dengan informasi yang membangun optimisme,” katanya.

Dengan begitu, ujarnya, pers telah berperan menjaga situasi di tengah masyarakat agar tetap kondusif.

“Jangan sampai disaat pandemi justru semua pihak serba khawatir dan cemas,” ujarnya.

Dalam hal ini, pers dan media memiliki tanggung jawab untuk menghadirkan optimisme dan harapan bahwa kita bisa keluar dari pandemi.

Karena itu, tambahnya, berbagai upaya pencegahan dan penanganan pandemi yang telah dilakukan jajaran pemerintah bersama stakeholder lainnya, dapat dipublikasikan dengan semestinya.

“Guna memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat,” tambahnya.

Di sisi lain, roda pembangunan pemerintah bisa berjalan karena terjalinnya kerja sama dan sinergitas yang harmonis antara pemerintah dengan media.

Pembangunan bisa berjalan dengan kebersamaan dan hal tersebut menjadi spirit Kota Banjarmasin, dimana hubungan antara media dengan pemerintah kota adalah hal yang tidak terpisahkan. (aca)

Sumber: humas setda banjarmasin

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Balangan Begins to Build Home for 300 Orphans

Jum Feb 18 , 2022
"The establishment of the 'Istana Anak Yatim' has become one of the work programs of Balangan Regent Abdul Hadi and Deputy Regent Supiani."

You May Like