238 CPNS Formasi 2019 di Tabalong Terima SK PNS

“Penempatan masing-masing CPNS telah melalui berbagai pertimbangan, sesuai dengan kapasitas dan latar belakang pendidikan formasinya”

Silahkan Bagikan / Share :
Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi menyerahkan SK Pengangkatan CPNS formasi 2019 (foto: TABIRkota/saadilah)

TANJUNG (TABIRkota) – 238 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Penyerahan SK dan pelantikan dilakukan Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi pada acara Penyerahan SK Pengangkatan CPNS Formasi tahun 2019 dan Pengambilan Sumpah atau Janji PNS serta Pelantikan Pejabat Fungsional di Gedung Sarabakawa, Tanjung, Rabu (2/2).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan ucapan selamat serta meminta seluruh PNS baru agar mulai melakukan inovasi.

“Seluruh PNS baru agar memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan serta tanggap dengan dinamika tuntutan masyarakat,” ujarnya.

Karena itu, katanya, hendaknya ditanaman kesadaran bahwa PNS adalah bagian penting dari motor penggerak perubahan kearah yang lebih baik.

“Jangan sampai saudara mencontoh atau malah ikut-ikutan dengan budaya kerja yang tidak profesional,” katanya.

Ia menambahkan, penempatan masing-masing CPNS telah melalui berbagai pertimbangan, sesuai dengan kapasitas  dan latar belakang pendidikan formasinya.

“Untuk itu, saya minta untuk dapat dilaksanakan dengan baik, sepenuh hati, professional dan bertanggung jawab sehingga nantinya tidak ada laporan terkait PNS baru yang bertugas beberapa bulan sudah minta pindah,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabalong, H Rusmadi mengatakan, 238 penerima SK PNS tersebut terdiri dari 162 orang Guru, 46 tenaga Kesehatan dan 30 tenaga teknis.

“CPNS wajib menjalani masa percobaan selama satu tahun dan menjalani pendidikan dasar atau Diklat prajabatan yang hanya dapat diikuti satu kali,” ujarnya.

Yang mana ketentuan tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11pasal 34 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. (ra/saa)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kunker ke Rutan Kelas IIB Tanjung, Plt Kakanwil Kemenkumham Kalsel Cek Kinerja Petugas

Rab Feb 2 , 2022
"Sosialisasi terkait terbitnya Permenkumham No 7 Tahun 2022 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat"

You May Like