Persagi HSS Berikan Edukasi Gizi Seimbang Siswa SMP dan SMA

“Kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat menyadari pentingnya asupan makanan bergizi bagi tubuh dan membangun kebersamaan dalam upaya menjaga kesehatan melalui gizi seimbang”

Silahkan Bagikan / Share :
Persagi HSS berikan edukasi gizi seimbang kepada siswa siswi SMP dan SMA pada peringatan Hari Gizi Nasional di kabupaten setempat (foto: TABIRkota/prokopim setda hss)

KANDANGAN (TABIRkota) – Persatuan Gizi Indonesia (Persagi) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berikan edukasi gizi seimbang kepada siswa siswi SMP dan SMA melalui isi piringku.

Kegiatan edukasi yang melibatkan Dinas Kesehatan HSS, TP PKK dan Puskesmas tersebut dilaksanakan di SMAN 1 Kandangan, Senin (24/1).

Ketua Persagi HSS, Misdiah Sari dalam laporannya mengatakan, kegiatan edukasi merupakan rangkaian peringatan Hari Gizi Nasional ke-62 yang jatuh pada 25 Januari mendatang.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat menyadari pentingnya asupan makanan bergizi bagi tubuh dan membangun kebersamaan dalam upaya menjaga kesehatan melalui gizi seimbang,” ujarnya.

Kegiatan edukasi, katanya, dirangkai pula dengan pemberian launch box dan tablet tambah darah untuk remaja putri.

“Semua rangkaian kegiatan dilaksanakan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait,” katanya.

Pemberian tablet tambah darah remaja putri dan edukasi gizi seimbang melalui izi piringku dilaksanakan bekerja sama dengan TP PKK, pemberian tali asih kepada keluarga gizi buruk dan paket PMT kerja sama Dinas Kesehatan, TP PKK dan Puskesmas.

Juga dilakukan pendampingan dan edukasi balita stunting dan ibu hamil KEK bekerja sama dengan Baznas HSS serta lomba masak bekal anak dan demo masak makanan bergizi seimbang kerja sama Petugas Gizi dan PKK Desa.

Sementara itu, Bupati HSS, H Achmad Fikry dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Gizi Nasional dapat dijadikan momentum untuk intropeksi agar selalu berinovasi.

“Sehingga permasalahan gizi dapat diminimalisir sebagai upaya menyehatkan masyarakat,” katanya.

Semua itu, ujarnya, memang membutuhkan waktu tetapi bisa dimulai dengan pemberian vitamin kepada anak dan pemeriksaan secara rutin.

“Pemkab HSS akan selalu mendukung Persagi untuk terus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana pola makan sehat dan berimbang guna memberikan asupan agar tercipta keluarga sehat,” ujarnya.

Diharapkan, kebiasaan pemenuhan gizi lewat makanan bergizi bisa terus dilakukan selepas momen peringatan Hari Gizi Nasional ini, baik di sekolah maupun di sekolah. (aca)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ditinggal ke Pasar, Satu Rumah di Batumandi Ludes Terbakar

Sel Jan 25 , 2022
"Karena pemilik rumah tidak berada di tempat saat kejadian, membuat proses investigasi agak sulit dilakukan"

You May Like