Komisi III DPRD Balangan Usut Penyebab Terlambatnya Penyelesaian Perbaikan Jembatan Paringin

Ketua Komisi III DPRD Balangan, Erly, saat berdiskusi dengan Pengawas pekerjaan jembatan Paringin untuk mengetahui sebab terlambatnya penyelesaian perbaikan jembatan tersebut (foto: TABIRkota/hindri)

PARINGIN (TABIRkota) – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), Erly, kunjungi lokasi jembatan Paringin untuk mengusut dan mengetahui penyebab terlambatnya penyelesaian perbaikan jembatan tersebut, Senin (17/1) kemaren.

Di lokasi jembatan tersebut, Erly bertemu dengan Pengawas perbaikan jembatan dan melakukan diskusi terkait capaian perbaikan dan masalah yang dihadapi pekerja.

Dari hasil diskusi, diketahui bahwa gaji untuk para pekerja sering terlambat.

Menurut Erly, masalah keterlambatan gaji pekerja bukan wewenang DPRD.

“Kita hanya bisa menyarankan kepada pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalsel untuk melakukan pembayaran kepada kontraktor,” ujarnya.

Pembayaran kepada pihak kontraktor, katanya, tentunya dilakukan sesuai progress pekerjaan jembatan saat ini yang sekitar 40 persen.

Bertepatan dengan kunjungan tersebut, 850 batang besi material yang akan digunakan untuk proses perbaikan jembatan tahap berikutnya tiba di lokasi.

Namun sebelum proses selanjutnya dikerjakan, dari Pengawas berharap ada komitmen dari kontraktor untuk dapat membayarkan gaji pekerja tepat waktu.

Apabila pihak kontraktor bersedia berkomitmen, para pekerja akan segera melanjutkan pengerjaan perbaikan jembatan Paringin. (dri)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Curah Hujan Tinggi, Ruas Jalan Tabalong – HSU di Desa Paliat Longsor

Sel Jan 18 , 2022
TABALONG (TABIRkota) – Ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan Hulu Sungai Utara (HSU) di Desa Paliat, longsor akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir. Tingginya curah hujan mengakibatkan naiknya debit air sungai Tabalong dan arusnya bertambah deras hingga menyebabkan sebagian ruas jalan rusak pada Senin […]

You May Like