Awal 2022 Bupati Tabalong Mutasi 470 ASN

Pemkab Tabalong lakukan mutasi dan promosi terhadap 470 ASN agar terjadi akselerasi pembangunan (foto: TABIRkota/saadilah)

TANJUNG (TABIRkota) – Awal 2022 ini di Kabupaten (Pemkab) Talong, Kalimantan Selatan (Kalsel), ditandai dengan mutasi terhadap 470 Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) oleh Bupati setempat.

Pelantikan sumpah jabatan ASN yang dimutasi dan mendapat promosi tersebut dilaksanakan secara tatap muka dan daring di Pendopo Bersinar, Tanjung, Selasa (4/12).

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan, mutasi dan promosi adalah hal yang lumrah di lingkungan birokrasi.

”Pelantikan dan pengambilan sumpah 470 ASN hari ini dilakukan baik karena perubahan susunan organisasi dan tata kerja maupun karena mutasi atau promosi,” katanya.

Menurutnya, selama masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong berusaha semaksimal mungkin sehingga mutasi dan promosi tersebut sangat dinamis serta mempunyai keseimbangan yang lebih bagus.

“Hal ini sebetulnya tercermin dari apa yang kita hasilkan selama 2021 dan yang kita butuhkan dua tahun terakhir masa jabatan saya bersama Wabup,  adalah harus melakukan akselarasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, terdapat sekitar 20 atau 24 program prioritas yang harus dicapai yang harus dilakukan bersama-sama.

“Kita memberikan tatangan baru kepada ASN yang dimutasi, walaupun diposisi yang lama kinerja sangat bagus,” tambahnya.

Para ASN harus dipersiapkan dari sekarang untuk melakukan akselerasi pembangunan sehingga dapat mencapai target yang telah ditentukan. (saa)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Tabalong Ingatkan Tiga Peran ASN

Rab Jan 5 , 2022
Tanjung (TABIRkota) – Bupati Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Anang Syakhfiani mengingatkan  tiga peran yang harus melekat dalam pribadi Aparatur Sipil Negara (ASN), yaitu berperan sebagai pelaksana, pengelola dan sebagai pemimpin. Menurutnya, ketiga peran tersebut mutlak harus dimiliki setiap ASN untuk melakukan akselerasi dalam pembangunan, khususnya di Tabalong. “Ketiga peran […]

You May Like