Bawa Sabu 25,24 Gram, Ateng Diringkus Petugas Satresnarkoba Tabalong

YH alias Ateng (31)

TANJUNG (TABIRkota) – Kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat 25,24 gram, YH alias Ateng (31) warga Kabupaten Balangan diamankan petugas Satrenarkoba Tabalong,

Menurut Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin melalui Kasi Humas, Iptu Mujiono, Ateng yang berprofesi sebagai petani tersebut diamankan petugas saat akan melintas di Jalan Kasturi, Kelurahan Sulingan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (1/1/) lalu sekitar pukul 18.15 Wita.

“Penangkapan Ateng dipimpin langsung Kasat Narkoba, Iptu Sutargo. Pelaku kedapatan membawa serbuk bening diduga sabu yang terbungkus rapi menggunakan tisue dan lakban,” ujarnya kepada wartawan, Senin (3/1).

Penangkapan Ateng berawal dari informasi masyarakat terkait adanya seseorang atau pengendara yang melakukan transaksi narkoba di Kota Tanjung, ibu kota Tabalong.

Berbekal informasi tersebut, katanya, petugas langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan terlihat pengendara roda dua melintas masuk ke arah Jalan Kasturi, Sulingan dengan ciri-ciri yang sudah diketahui sejak awal oleh petugas.

“Petugas dengan dipimpin Kasat Narkoba Polres Tabalong, Iptu Sutargo langsung melakukan upaya penangkapan terhadap pengendara tersebut yang sempat berupaya melarikan diri,” katanya.

Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan sesuatu yang dibungkus dengan tisu dan lakban warna cokelat berisi serbuk kristal warna bening diduga narkoba jenis sabu.

Ia menambahkan, bersama pelaku turut diamankan dua buah handphone, satu unit sepeda motor beserta kunci kontak dan uang tunai sebesar Rp60 ribu diduga sebagai upah atas jasa mengambil sabu.

“Kasus ini masih dalam pengembangan Satresnarkoba Polres Tabalong, di mana pengakuan pelaku bahwa ia mengambil barang atas petunjuk seseorang inisial XXX warga Balangan dengan upah antara Rp100 ribu hingga Rp300 ribu,” tambahnya.

Saat dimintai keterangan, Ateng mengaku telah dua kali  mengambil paketan barang narkoba tersebut. (saa)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LBH Pilar Keadilan Pastikan Pendampingan Hukum Gratis Kepada Warga Tabalong

Sel Jan 4 , 2022
TANJUNG (TABIRkota) – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pilar Keadilan di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) memastikan warga kabupaten setempat yang ingin berkonsultasi dan mendapatkan pendampingan hukum, tidak akan dikenakan biaya. Hal tersebut dikatakan Direktur LBH Pilar Keadilan, Chandra Saputra Jaya usai penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan […]

You May Like