Cakupan Lansia Diatas 60 Persen, Banjarbaru Siap Vaksinasi Anak

1
Vaksinasi Keliling merupakan salah satu program Pemko Banjarbaru dalam rangka percepatan capaian vaksinasi covid 19 (foto: TABIRkota/lien AW)

BANJARBARU (TABIRkota) – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) kini siap melaksanakan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun karena cakupan vaksinasi lansia sudah diatas 60 persen.

Menurut Epidemiolog Kesehatan dari Dinas Kesehatan Banjarbaru, Edi Sampana, untuk pelaksanaan vaksinasi anak-anak tinggal menunggu izin dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Sampai dengan 1 Januari 2022, cakupan vaksinasi lansia di Banjarbaru sudah mencapai 60,79 persen untuk dosis pertama,” ujarnya di Banjarbaru, Minggu (2/1).

Sedang untuk dosis kedua, vaksinasi lansia di Banjarbaru saat ini mencapai 46,75 persen.

Untuk cakupan vaksinasi umum, katanya, per 1 Januari 2022 Banjarbaru sudah mencapai 81,12 persen untuk dosis pertama dan 66,96 persen dosis kedua.

“Cakupan vaksinasi umum, Banjarbaru berada diurutan kedua terbanyak setelah Kabupaten Balangan,” katanya.

Berdasarkan data kemkes.go.id, cakupan vaksinasi umum Balangan merupakan tertinggi se-Kabupaten/Kota di Kalsel.

Per 1 Januari 2022, cakupan vaksinasi umum Balangan sebesar 81,99 persen untuk dosis pertama dan 38,87 persen dosis kedua.

Sedang cakupan vaksinasi umum terendah adalah Banjar dengan total persentase 68,95 persen untuk dosis pertama dan 23,74 persen dosis kedua.

Ia menambahkan, Sabtu (1/1) tercatat 648 warga Banjarbaru diberikan vaksinasi dengan rincian 454 orang untuk dosis pertama dan 194 orang dosis kedua.

“Dari 454 orang yang diberikan vaksin dosis pertama itu, 50 diantaranya lansia sedang dari 194 orang yang diberikan vaksin dosis kedua, tujuh diantaranya adalah lansia,” tambahnya.

Secara keseluruhan, cakupan vaksinasi umum di Kalsel per 1 Januari untuk dosis pertama mencapai 74,32 persen dan 40,54 persen dosis kedua.

Sedang cakupan vaksinasi lansia di Kalsel tercatat 58,07 persen untuk dosis pertama dan 22,10 persen dosis kedua. (aca)

Silahkan Bagikan / Share :

One thought on “Cakupan Lansia Diatas 60 Persen, Banjarbaru Siap Vaksinasi Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satu Bulan Lebih Desa Kayu Rabah Kebanjiran, Warga Terpaksa Dirikan Tenda di Jalan

Ming Jan 2 , 2022
BARABAI (TABIRkota) – Satu bulan lebih banjir merendam Desa Kayu Rabah di Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) hingga membuat sebagian warga terpaksa mendirikan tenda dan mengungsi di jalanan. Menurut Kaur Pemerintahan Desa Kayu Rabah, Syamsul, banjir merendam delapan dari sembilan RT di desa setempat. “RT […]

You May Like