Tindak Pidana dan Narkoba di HSS Turun, Lakalantas Meningkat

Wakapolres HSS, Kompol Reinaldo merilis capaian kinerja Polres setempat dalam satu tahun terakhir (foto: TABIRkota/firman)

KANDANGAN (TABIRkota) – Kasus tindak pidana dan narkoba di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) sepanjang 2021 ini mengalami penurunan namun untuk kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) mengalami kenaikan dibanding 2020 lalu.

Wakapolres HSS, Kompol Reinaldo saat merilis capaian kinerja dalam satu tahun terakhir pada Konfrensi Pers di Mapolres HSS, Rabu (29/12).

Menurutnya, tindak pidana di HSS pada 2020 lalu tercatat sebanyak 145 kasus.

“Sedang 2021 ini, tercatat sebanyak 135 kasus, sehingga terjadi penurunan sebanyak 13 kasus tindak pidana yang telah ditangani Satreskrim,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk kasus penyalah gunaan narkotika, 2020 lalu tercatat 109 kasus.

“2021 ini kasus narkoba yang ditangani sebanyak 91 kasus dan mengalami penurunan sebanyak 18 kasus dari tahun sebelumnya,” katanya.

Namun tambahnya, meskipun dari segi jumlah kasus narkoba mengalami penurunan, tetapi jumlah barang bukti meningkat jauh dibandingkan 2020 lalu.

“Barang bukti kejahatan narkoba masih di dominasi narkotik jenis sabu dan obat-obatan terlarang lainnya,” tambahnya.

Sedangkan untuk kasus lakalantas, 2021 ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada 2020 lalu, terdapat 42 kasus lakalantas yang mengakibatkan 29 korban meninggal dunia.

2021 kali ini, kasus lakalantas meningkat menjadi 53 kasus dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak delapan orang. (man)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tabalong Raih Peringkat Keempat Kategori Kabupaten Terinovatif IGA 2021

Rab Des 29 , 2021
TANJUNG (TABIRkota) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih peringkat keempat untuk kategori Kabupaten Terinovatif pada ajang Government Award (IGA) 2021 Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia. Atas prestasi tersebut, Pemkab Tabalong berhak atas piagam dan trophy IGA Kemendagri yang diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito […]

You May Like