Bantu Capaian Tingkat Provinsi, Banjarbaru Terus Genjot Vaksinasi

Dalam rangka membantu capaian target vaksinasi tingkat Provinsi Kalsel, Pemko Banjarbaru terus genjot kegiatan vaksinasi, salah satunya melalui Layanan Vaksinasi Keliling (foto: TABIRkota/lien AW)

BANJARBARU (TABIRkota) – Meski saat ini capaian vaksinasi Covid 19 Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah lebih dari 70 persen, namun Pemerintah Kota (Pemko) setempat terus menggenjot kegiatan vaksinasi untuk membantu capaian tingkat provinsi.

Menurut Epidemiolog Kesehatan dari Dinas Kesehatan Banjarbaru, Edi Sampana, hingga 26 Desember 2021 capaian vaksinasi tingkat Provinsi Kalsel masih dibawah 70 persen.

“Capaian vaksinasi tingkat Provinsi Kalsel per 26 Desember 2021, dosis pertama 65,01 persen dan 38,68 persen untuk dosis kedua,” ujarnya di Banjarbaru, Senin (27/12).

Ia mengatakan, masih berdasarkan data per 26 Desember 2021, capaian vaksinasi Kota Banjarbaru sebesar 76,52 persen untuk dosis pertama dan 65,02 persen dosis kedua.

“Dosis pertama target 70 persen sudah kita lampaui, namun demikian kegiatan vaksinasi terus digenjot untuk membantu capaian tingkat provinsi,” katanya.

Ia menambahkan, berdasarkan cakupan vaksinasi pada 13 kabupaten/kota se-Kalsel, empat diantaranya sudah memenuhi target 70 persen.

“Peringkat pertama ada Kabupaten Balangan dengan capaian 77,85 persen untuk dosis pertama dan 37,50 persen dosis kedua,” tambahnya.

Posisi kedua diduduki Banjarbaru serta posisi ketiga Banjarmasin dengan capaian 74,67 persen dosis pertama dan 57,63 persen dosis kedua.

Sedangkan di posisi keempat Tanah Bumbu dengan capaian 73,87 persen dosis pertama dan 51,95 persen dosis kedua.

Diharapkan, dengan terus digenjotnya kegiatan vaksinasi, maksimal hingga 31 Desember mendatang capaian vaksinasi tingkat provinsi dapat memenuhi target 70 persen. (RA)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Partai Demokrat Barut Bagikan Sembako Untuk Warga yang Laksanakan Vaksin

Sen Des 27 , 2021
MUARA TEWEH (TABIRkota) – Partai Demokrat Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah (Kalteng) bagikan sembako untuk warga Muara Inu, Kecamatan Lahei yang telah melaksanakan vaksin, Senin (27/12). Menurut Anggota DPRD Barut dari Partai Demokrat Dapil II Lahei, H Suriannor, hal tersebut dilakukan untuk membantu percepatan capaian target vaksinasi covid 19. […]

You May Like