165 Atlet Ikuti Kejurprov Renang dan Loncat Indah di HSS

Seorang atlet renang bertanding pada lomba 400 meter gaya bebas putra saat pembukaan Kejurprov Renang dan Loncat Indah di HSS (foto: TABIRkota/prokompim-hss)

KANDANGAN (TABIRkota) – 165 atlet tercatat mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Renang dan Loncat Indah se-Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diselenggarakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selama dua hari, 21 hingga 22 Desember mendatang.

Kejurprov Renang dan Loncat Indah kali ini mempertandingkan 14 nomor pertandingan dengan official sebanyak 39 orang dan telah dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad di Kolam Renang Amandit Aquatic Center, Selasa (21/12).

Dalam sambutannya, Wabup HSS, Syamsuri Arsyad mengatakan, selain sebagai peran aktif mewujudkan kesehatan masyarakat, Kejurprov dilaksanakan juga sebagai upaya pencarian dan penyaluran atlet renang.

“Kejurprov kali ini dapat dijadikan ajang penyemangat bagi para atlet renang se-Kalsel,” katanya.

Menurutnya, malalui ajang Kejurprov akan mampu melahirkan bibit-bibit atlet renang yang nantinya akan berprestasi ke jenjang lebih tinggi.

“Kepada pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), agar dapat terus melakukan pembibitan dan pembinaan kepada para atlet,” ujajarnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui instansi terkait akan senantiasa berupaya memberikan dukungan sesuai dengan kewenangan yang ada.

Sementara itu, Ketua PRSI Kalsel, Hj Haryatie mengatakan, Kejurprov Renang dan Loncat Indah merupakan bagian dari keinginan elemen masyarakat olah raga, khususnya PRSI Kalsel.

“Melalui Kejurprov ini, akan lahir atlet-atlet renang berprestasi dan bibit-bibit baru serta atlet renang junior yang dapat mewakili Kalsel ke tingkat nasional,” katanya.

Pada pembukaan Kejurprov tersebut, diperlihatkan demonstrasi atlet loncat indah dari ketinggian menara lima meter, menara tujuh meter dan menara sepuluh meter serta lomba renang 400 meter gaya bebas putra.

Turut hadir dalam acara pembukan tersebut, Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi, Kasdim 1003/HSS Mayor Inf Syahrudin, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporapar HSS, Abdul Kodir, Jajaran pengurus Koni Kalsel, Jajaran Pengprov PRSI Kalsel, Pengprov PRSI HSS dan seluruh atlet yang bertanding. (mrp)

sumber: prokopim hss

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Enam Tahun Menunggu, Gapoktan Maju Bersama di Karasikan Akhirnya Miliki Lumbung Pangan

Sel Des 21 , 2021
KANDANGAN (TABIRkota) – Setelah menunggu enam tahun lamanya, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Maju Bersama di Desa Karasikan, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) akhirnya memiliki Lumbung Pangan. Lumbung Pangan yang dibangun menggunakan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021 tersebut, telah diresmikan Bupati HSS, Achmad Fikry, […]

You May Like