Gerakkan Vaksinasi Hingga ke Pelosok, BIN Kalsel Siapkan 37.600 Dosis Vaksin

Dalam rangka pencapaian target herd immunity 70 persen di akhir 2021, BIN Kalsel siapkan 37.600 dosis vaksin covid 19 untuk kegiatan vaksinasi hingga ke daerah pelosok (foto: TABIRkota/saadilah)

TANJUNG (TABIRkota) – Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyiapkan 37.600 dosis vaksin covid 19 untuk menggerakkan kegiatan vaksinasi hingga ke daerah pelosok.

Kepala BIN Kalsel, Heri Armanto mengatakan, kegiatan vaksinasi dilakukan baik secara massal maupun door to door dalam rangka menggenjot target pencapaian 70 persen hingga akhir 2021 ini.

“Kita bersama tim Tenaga Kesehatan (Nakes) menyasar warga di pedalaman yang kesulitan menjangkau lokasi fasilitas layanan kesehatan umum, dengan sasaran terutama kelompok pelajar dan lansia,” katanya saat ditemui pada pelaksanaan vaksinasi di Desa Sungai Kumap, Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong, Jum’at (17/12).

Pada kegiatan vaksinasi di Sungai Kumap, Tim Vaksinasi BIN Kalsel mendatangi rumah warga satu persatu untuk diberikan vaksin

Menurutnya, selain diberikan vaksinasi, warga juga diedukasi tentang pentingnya vaksin agar aman dimasa pandemi ini.

“Dalam pelaksanaannya, kita bersinergi bersama unsur penggerak vaksinasi di daerah, meliputi Pemkab setempat, kampus dan akademisi, swasta, komunitas dan media,” ujarnya.

Ia menambahkan, kolaborasi dengan unsur penggerak vaksinasi di daerah meliputi pencarian dan pengerahan sasaran, dukungan vaksin dan tenaga kesehatan serta publikasi.

“Kegiatan tersebut mendapat respon yang baik dari warga setempat yang antusias untuk mendapatkan vaksin dan merasa sangat terbantu dengan di datangi langsung,” tambahnya.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Jendral Pol (Purn) Budi Gunawan, guna mencapai target herd immunity 70 persen di akhir 2021. (saa)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasar Murah Hingga Vaksinasi Covid 19 Ramaikan Kemah Wisata Bulan Bhakti II Karang Taruna Barut

Sab Des 18 , 2021
MUARA TEWEH (TABIRkota) – Kegiatan Kemah Wisata Bulan Bhakti II Karang Taruna tingkat Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah (Kalteng) diramaikan beragam kegiatan, dari Pasar Murah hingga vaksinasi covid 19. Kegiatan kemah wisata yang dilakanakan di Desa Kandui tersebut, dibuka secara resmi Bupati Barut, H Nadalsyah diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) […]

You May Like