KS2 Serahkan Hasil “Urunan” Warga Maburai untuk Bantu Penyandang Disabilitas

TANJUNG (TABIRkota) – Komunitas Sayangi Sesama (KS2), organisasi sayap Yayasan Sayangi Sesama di Kabupaten Tabalong menyerahkan bantuan hasil “urunan” warga di Desa Maburai untuk para penyandang disabilitas.

Menurut Ketua KS2 Tabalong, Erlina Effendi Ilas, bantuan telah diserahkan kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah H Badaruddin Kasim (RSUD HBK) Tanjung selaku pihak penyelenggara kegaitan Bakti Sosial Kemanusiaan Disabilitas, Senin (6/12) kemarin.

“KS2 datang ke RSUD HBK untuk menyerahkan bantuan bersama Kepala Desa Maburai, Edy Rahmanto dan perwakilan UPBS Maburai sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan Bakti Sosial Kemanusiaan  Disabilitas,” ujarnya.

Bakti Sosial Kemanusiaan  Disabilitas merupakan program kemanusiaan untuk para penyandang disabilitas di Tabalong untuk membantu alat pengganti gerak tubuh atau prosthesis dan alat bantu anggota gerak tubuh  atau orthosis.

Kegiatan tersebut digelar RSUD HBK dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 56 Kabupaten Tabalong.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan kemanusiaan tersebut, KS2 berinisiatif melakukan penggalangan dana dari warga Maburai.

Rombongan KS2 diterima Direktur RSUD HBK, Dr Maskur Kurniawan, MM di ruang kerjanya,  ditemani Kasi Diklat dan Promkes, Siti Hotijah dan Kabag TU Nani Koesoemawati SH MH.

Pada kesempatan tersebut, Dr Mastur Kurniawan menyatakan apresiasinya atas partisipasi KS2,  Kepala Desa dan warga Desa Maburai atas kontribusi dalam rencana kegiatan bakti sosial dan kemanusiaan untuk disabilitas.

“Progam kemanusiaan ini sejatinya tidak memiliki anggaran. Kita menginisiasi kegiatan ini dengan melibatkan partisipasi publik sebagai ikhtiar dan kesempatan bagi semua pihak untuk berkontribusi dalam kemanusiaan,” katanya.

Hingga saat ini, sedikitnya sudah 10 nama penyandang disabilitas yang terdaftar sebagai penerima bantuan, salah satunya adalah Arsy Aulia, warga Maburai yang kehilangan kaki kanannya akibat kecelakaan tunggal tujuh bulan silam. (rls/RA)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Puluhan Sopir Angkutan Batubara di Tapin Bentangkan Baliho Surat Terbuka untuk Jokowi

Rab Des 8 , 2021
RANTAU (TABIRkota) – Puluhan supir angkutan batubara di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) membentangkan baliho berisi surat terbuka untuk Presiden RI, Joko Widodo di pinggir ruas jalan A Yani Km 101, Selasa (7/12) sekitar pukul 17.00 Wita. Baliho dengan ukuran 3 x 2 meter tersebut berjumlah empat buah yang dipasang […]

You May Like