Sinergitas Tiga Pilar, Koramil 1008-04 Tanta Tegakkan Disiplin Prokes di Pasar Bajud

TANJUNG (TABIRkota) – Dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes), Koramil 1008-04 Tanta bersama Polsek Tanta serta aparat desa dan kecamatan kembali melaksanakan Operasi Yustisi di Pasar Bajud, Desa Warukin, Kecamatan Tanta, Tabalong, Rabu (24/11).

Menurut Danramil 1008-04 Tanta, Kapten Inf Hartoto, operasi Yustisi tersebut merupakan bentuk sinergitas tiga pilar dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Adapun sasarannya ialah para pedagang, pengunjung pasar dan warga yang melintas di sekitar Pasar Bajud,” ujarnya.

Ia mengatakan, penegakan disiplin rutin dilakukan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu taat menerapkan Prokes dimanapun berada.

“Dengan rutin memberikan imbauan terkait pelaksanaan Prokes, diharapkan kedisiplinan masyarakat juga meningkatkan sehingga tidak ada lagi penambahan kasus penyebaran covid-19,” katanya.

Dari hasil pendisiplinan yang dilakukan kali ini, tambahnya, masih ada sejumlah warga yang abai Prokes dengan tidak menggunakan masker.

“Karena itu, kami kembali bersama-sama memberikan imbauan terkait Prokes yang harus dijalankan di masa pandemi ini,” tambahnya.

Koramil 1008-04 Tanta sendiri diakui selalu siap bersinergi bersama aparat dan pihak lain dalam upaya menekan angka penyebaran covid-19 di Tabalong. (saa)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Percepat Capaian Vaksinasi, Kodim 1008/Tanjung Sasar Pelajar SMP

Rab Nov 24 , 2021
TANJUNG (TABIRkota) –  Dalam rangka percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Tabalong, Kodim 1008/Tanjung gelar vaksinasi gratis yang menyasar pelajar tingkat SMP. Menurut Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha melalui Danramil 1008-03, Kapten Inf Suroto, vaksinasi gratis dilaksanakan di SMPN 1 Tanjung, Rabu (24/11). “Kegiatan ini merupakan pemberian vaksin dosis […]

You May Like