Percepat Capaian Vaksinasi, Kodim 1008/Tanjung Sasar Pelajar SMP

TANJUNG (TABIRkota) –  Dalam rangka percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Tabalong, Kodim 1008/Tanjung gelar vaksinasi gratis yang menyasar pelajar tingkat SMP.

Menurut Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha melalui Danramil 1008-03, Kapten Inf Suroto, vaksinasi gratis dilaksanakan di SMPN 1 Tanjung, Rabu (24/11).

“Kegiatan ini merupakan pemberian vaksin dosis kedua yang diikuti ratusan pelajar SMPN 1 Tanjung,” ujarnya.

Vaksinasi gratis tersebut, katanya, dilaksanakan bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Hikun.

“Serbuan vaksinasi merupakan bentuk dukungan dalam mensukseskan percepatan vaksinasi yang telah ditargetkan pemerintah,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMPN 1 Tanjung, Sopaidi mengatakan, sebelumnya telah diberikan vaksinasi gratis dosis pertama kepada para pelajar tersebut.

“hingga saat ini, pelajar yang sudah di vaksin kurang lebih 500 siswa dan beberapa diantaranya  mendapatkan vaksin bersama orangtuanya di tempat lain” katanya.

Selain siswa SMPN 1 Tanjung, ujarnya, kegiatan vaksinasi kali ini juga terbuka bagi siswa sekolah lain dan masyarakat umum.

“Ada juga pelajar dari SMPN 2 Tanjung yang ikut pada pelaksanaan vaksin dosis pertama  sebelumnya, kemudian  beberapa orang guru yang kemarin belum vaksin ikut hari ini serta untuk umum yang dimulai pukul 11.00 Wita,” ujarnya.

Diharapkan, melalui kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat dalam upaya percepatan pembentukan herd immunity. (saa)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sasar Warga Perkampungan dan Komplek Perumahan, KNPI Tabalong Gelar Vaksinasi Pemuda Tabalong Terdepan

Rab Nov 24 , 2021
TANJUNG (TABIRkota) –  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabalong menggelar Program Vaksinasi Pemuda Tabalong Terdepan yang menyasar warga perkampungan dan komplek perumahan. Ketua DPD KNPI Tabalong, Ari Wahyu Utomo mengatakan, program vaksinasi gratis tersebut dilakukan dengan mendatangi secara langsung masyarakat umum, lansia dan khususnya pemuda […]

You May Like