TP PKK HSS Sosialisasikan Gerakan Keluarga Cerdas Berinternet

KANDANGAN (TABIRkota) – Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan Sosialisasi Gerakan Keluarga Cerdas Berinternet untuk Kelompok Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) setempat.

Kegiatan sosialisasi yang dibuka Ketua TP PKK HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry di Pendopo Bupati tersebut, dibagi menjadi dua kelompok dan berlangsung dua hari dari Senin (15/11) hingga Selasa (16/11).

Menurut Ketua TP PKK HSS< Hj Isnaniah Achmad Fikry, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dapat membawa dampak negatif jika kita tidak bijak dalam menggunakan dan memanfaatkannya.

“Karena itu, kita harapkan peran orang tua maupun anggota keluarga agar dapat menggunakan internet secara cerdas dan sehat,” ujarnya.

Ia mengatakan, melalui kegiatan sosialisasi tersebut akan menjadi langkah awal untuk dapat menggunakan internet dengan sebaik-baiknya.

“Menggunakan internet harus bijak dan tahu apa yang menjadi batasan-batasannya,” katanya.

Diharapkan, penggunaan internet dalam keluarga jangan sampai memunculkan sifat hedonis, sifat suka membeli dan berbelanja sesuatu yang tidak diperlukan serta meningkatnya budaya konsumtif.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri Wakil Ketua 1 TP PKK HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad dan Wakil Ketua 3 TP PKK HSS, Hj Elyani Yustika Muhammad Noor tersebut, diikuti para Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa serta Kader PKK Desa dan Kecamatan se-HSS. (ist/RA)

Sumber: prokopimsetdahss

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

210 ASN Pemkab HSS Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Sel Nov 16 , 2021
KANDANGAN (TABIRkota) – 210 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Pemerintah Republik Indonesia sebagai bentuk apresiasi dan tanda kehormatan. Penyematan penghargaan dilakukan Bupati HSS, Achmad Fikry di Pendopo Kabupaten, Selasa (16/11). 210 ASN penerima penghargaan terdiri dari […]

You May Like