Dalam Satu Hari Polres HSU Berhasil Amankan Pengedar dan Bandar Sabu

AMUNTAI (eMKa) – Dalam satu hari, jajaran Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil mengamankan seorang pengedar dan bandar sabu.

Pengedar dan bandar sabu tersebut masing-masing MJ (27) warga Desa Kandang Halang dan M (47) warga Desa Rantawan yang berdomisili di Desa Palampitan Hulu, keduanya berada di wilayah Kecamatan Amuntai Tengah.

Kapolres HSU, AKBP Afri Darmawan melalui Kasat Narkoba, Iptu Siswadi mengatakan, MJ dan M berhasil ditangkap petugas dikediamannya masing-masing pada Kamis (11/11) lalu.

“Penangkapan M merupakan pengembangan dari penangkapan pelaku MJ yang ditangkap sebelumnya,” katanya di Amuntai, ibu kota HSU, Senin (15/11).

Dari tangan MJ petugas menyita barng bukti (barbuk) sabu dengan berat kotor 2,50 gr dan berat bersih 2.06 gr, sedang dari M disita barang bukti sabu dengan berat kotor 48,34 dan berat bersih 45.79 gr.

Saat petugas memasuki rumah MJ untuk melakukan penangkapan, ujarnya, pelaku sempat berusaha kabur melalui pintu namun berhasil dihentikan.

“Penangkapan MJ berawal dari laporan masyarakat setempat, terkait adanya aktivitas mencurigakan di rumah terlapor. Kuat dugaan transaksi jual beli narkoba,” ujarnya.

Dari tangan kanan MJ didapatkan barang bukti berupa 1 buah toples kecil warna putih berisi narkotika jenis sabu sebanyak 2 paket dengan berat keseluruhan 2.50 atau berat bersih 2.06 gram.

Selain berusaha kabur MJ juga sempat juga sempat membuang barang bukti, 1 buah kotak handphone di lantai dapur. Setelah dicek terdapat 1 buah timbangan digital warna silver, 1 bungkus plastik paper klip dan 1 buah sedotan plastik warna biru.

Petugas juga menyita uang tunai sebesar Rp500 ribu yang dari keterangan pelaku, merupakan hasil penjualan narkotika jenis sabu yang sudah terjual.

Dari keterangan MJ, tambahnya, diketahui barang haram tersebut didapatkan dari M.

“Saat dilakukan penggeledahan dikediaman M, ditemukan barang bukti sabu yang disembunyikan secara terpisah,” tambahnya.

Di lantai atas, tepatnya di kamar nomor 2 polisi mengamankan barang bukti 1 buah sobekan kertas warna coklat yang didalamnya berisi  empat paket sabu dengan berat kotor 10.07 gram dan berat bersih 9.31 gram.

Kemudian ditemukan lagi 1 buah tebeng sepeda motor warna merah dan di lorong rumah diamankan barang bukti berupa  kardus warna coklat yang didalamnya terdapat 1 buah kantong plastik warna hitam berisikan narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 37.7 dan berat bersih 36.1 gram.

Saat diperiksa, 1 buah dompet kecil warna coklat yang didalamnya juga berisi narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 0.57 gram dan berat bersih 0.38 gram.

Petugas juga mendapati satu toples Tupperware warna biru muda yang didalamnya berisikan uang tunai sebesar Rp6 juta yang menurut pengakuan pelaku sebagai hasil penjualan sabu.

Selain barang tersebut, dari tangan MJ dan M petugas juga mengamankan barang bukti lainnya berupa satu unit sepeda motor beserta dengan STNK, 1 buah sendok plastik, 1 buah timbangan digital, 1 bungkus plastik paper klip dan tiga buah handphone beserta simcard. (yie)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sambut Malam Pergantian Tahun 31 Desember Mendatang, Catat Aturan Yang Ditetapkan Pemko Banjarmasin Untuk Tempat Hiburan

Sel Nov 16 , 2021
BANJARMASIN (TABIRkota) – Meskipun perayaan malam pergantian tahun 31 Desember mendatang masih cukup lama, namun Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin sudah menetapkan aturan yang akan diberlakukan bagi tempat hiburan. Penetapan aturan bagi tempat hiburan tersebut disepakati saat rapat koordinasi bulanan di Hotel Zuri Express Banjarmasin yang diikuti Walikota Banjarmasin, H Ibnu […]

You May Like