48 Anggota Pengurus DPD KNPI Tabalaong Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

TANJUNG (TABIRkota) – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Fazrul Rahman melantik secara resmi 48 anggota Pengurus DPD KNPI Kabupaten Tabalong periode 2021 – 2024.

Acara pelantikan yang dihadiri Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani tersebut, dilaksanakan di halaman Pendopo Bersinar, Tanjung, Selasa (16/11).

Pada kesempatan tersebut, Ketua KNPI Kalsel, Fazlur Rahman mengatakan, indeks pembangunan pemuda di Kalsel selama empat tahun terakhir pada posisi yang tidak mengenakkan.

“Oleh karena itu, PR kita bersama, khususnya KNPI beserta stakeholder kepemudaan di pemerintahan, untuk bisa meningkatkan indeks kepemudaan,” katanya.

Menurutnya, KNPI Tabalong diharapkan dapat menggelorakan semangat dalam menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Kolaborasi inilah yang membuat KNPI menjadi kuat, kolaborasi inilah yang membuat KNPI menjadi hebat,” ujarnya.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani yang turut hadir mengakui acara pelantikan Pengurus DPD KNPI Tabalong kali ini lebih meriah dari tahun sebelumnya.

“Sudah tujuh tahun saya menjadi Bupati Tabalong dan belum pernah menyaksikan pelantikan semeriah ini,” ujarnya.

Menurutnya, para kader KNPI adalah definisi Pemuda Tabalong Terdepan yang bersama pemerintah daerah dapat saling bahu membahu.

“Saya minta tetap mengingatkan kami yang saat ini masih dipercaya memimpin Tabalong, kalau salah tolong diingatkan tapi jika benar dan itu bermanfaat, maka dukung kami,” ujarnya.

Sementara itu,  Ketua DPD KNPI Tabalong yang baru dilantik, Ari Wahyu Utomo menyampaikan kepada anggotanya untuk selalu siap menjalankan tugas dan roda organisasi.

“Jadi ini adalah tugas kita kedepan, bagaimana membuat bendera besar ini lebih capable, kredibel, acceptable agar program-program kita dapat mewujudkan nawacita Kabupaten Tabalong,” ujarnya.

Hal tersebut diakui sebagai wujud sinergi antara Pengurus DPD KNPI Tabalong dengan Pemkab setempat. (saa)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Safari Dakwah di Loksado, UAS Sampaikan Tausiyah Meniti Jalan Telusuri Sungai dan Meraih Berkah

Sel Nov 16 , 2021
KANDANGAN (TABIRkota) – Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ke-71 pada 2 Desember mendatang, Ustadz Abdul Somad Lc MA atau akrab disapa UAS menggelar safari dakwah di Kecamatan Loksado melalui tausiyah dengan tema Meniti Jalan Telusuri Sungai dan Meraih Berkah. Tausiyah yang diberikan UAS setelah selesai […]

You May Like