Kembangkan Mutu Kapasitas, Duta PEPELINGASIH Kalsel Kunjungi Kemenpora RI

KANDANGAN (TABIRkota) – Dalam rangka pengembangan mutu kapasitas, Pemuda Peduli Lingkungan Asri Dan Bersih (PEPELINGASIH) Kalimantan Selatan (Kalsel) kunjungi Kementerian Pemuda dan olahraga (Kemenpora) RI di Jakarta.

Menurut Juara Pertama PEPELINGASIH Kalsel 2021. Rachmatul Karimah, kunjungan ke Kemenpora RI dilaksanan sejak 4 hingga 6 November lalu.

“Kita, tiga perwakilan duta PEPELINGASIH dari tiga kabupaten di Kalsel, diberangkatkan ke Jakarta sebagai  reward dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel,” ujarnya di Kandangan, ibu kota Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (9/11).

Tiga duta PEPELINGASIH tersebut adalah Juara Pertama, Kedua dan Ketiga PEPELINGASIH 2021, masing-masing perwakilan dari HSS, Rachmatul Karimah, dari Tanah Laut (Tala), Suratno dan Irwana Kusuma Ayu.

Ia mengatakan, selama berkunjung ke Kemenpora RI, para duta PEPELINGASIH bertemu dengan Pembina PEPELINGASIH RI, Rokhmi Vita Kusuma.

“Pada kesempatan itu, Pembina PAPELINGASIH RI memberikan apresiasi kepada PEPELINGASIH Kalsel atas peran aktif kita secara mandiri di bidang lingkungan,” katanya.

Peran aktif dibidang lingkungan dimaksud, tambahnya, seperti pilah sampah dan kegiatan penanaman pohon.

“Kita juga diharapkan mampu menjadi pelopor di daerah masing-masing,” tambahnya.

Pada kunjungan tersebut, para duta PEPELINGASIH Kalsel mendapatkan buku berisi Perundang Undangan PEPELINGASIH dan buku yang berkaitan dengan kepemudaan.

Pada kesempatan yang sama, duta PAPELINGASIH Kalsel memberikan bingkisan berisi oleh-oleh khas Kalsel seperti dodol Kandangan, amplang dan kain sasirangan kepada Pembina PEPELINGASIH RI. (man)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Baznas HSS Luncurkan Program Pendistribusian dan Pendayagunaan ZIS-DSKL Bidang Kesehatan “SELAMAT”

Sel Nov 9 , 2021
KANDANGAN (TABIRkota) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) meluncurkan  Program Pendistribusian dan Pendayagunaan ZIS-DSKL Bidang Kesehatan tahun 2021 yang dinamakan SELAMAT. Peluncuran program SELAMAT yang merupakan kependekan dari Sunatan Sehat, Lahir Sehat dan Bayi Sehat Melalui Zakat tersebut dilaksanakan di aula Kecamatan Kandangan, Selasa (09/11). […]

You May Like