Baznas Kalsel Luncurkan Program Z-mart dan Gerobak Berkah di Tabalong

TANJUNG (TABIRkota) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), luncurkan program Z-mart dan Gerobak Berkah untuk masyarakat Kabupaten Tabalong.

Peluncuran ditandai dengan penanda tanganan kerja sama dan penyerahan secara simbolis oleh Ketua Baznas Kalsel, H Irhamsyah Safari kepada Ketua Baznas Kabupaten Tabalong, H Mardani di Wisma Tanjung Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Senin (8/11).

Ketua Baznas Tabalong, H Mardani pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada Baznas Kalsel atas kesempatan menerima pendistribuan Program Z-mart yang dialokasikan kepada sepuluh orang penerima.

“Untuk tahap pertama ini kita memprioritaskan yang berada di sekitar Kota Tanjung, Murung Pudak dan Tanta,” ujarnya.

Program Z-mart dan Gerobak Berkah yang diluncurkan saat ini, katanya, merupakan percontohan dan bila berhasil maka akan dilanjutkan.

“Kita ingin ini betul-betul berhasi dan apabila menunjukkan hasil yang kita harapkan, tahun depan Baznas Tabalong akan melanjutkan program ini secara mandiri,” katanya.

Bersama peluruncuran program Z-mart dan Gerobak Berkah tersebut, tambahnya, Baznas Kalsel juga memberikan pelatihan.

“Pembinaan dilakukan Baznas Provinis dan kita ikut mendampingi untuk kesiapan penerapan di lapangan sekaligus disiapkan tempatnya,” tambahnya.

Bantuan yang diberikan kepada penerima manfaat berupa tempat dan permodalan serta pelatihan.

Untuk penerima manfaat, merupakan mereka yang memiliki minat usaha dengan berjualan melalui Program Z-mart dan Gerobak Berkah. (saa)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Tabalong Apresiasi Program Z-mart dan Gerobak Berkah Baznas Kalsel

Sen Nov 8 , 2021
TANJUNG (TABIRkota) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong memberikan apresiasi atas diluncurkannya program Z-mart dan Gerobak Berkarh oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani melaui Asisten Perkonomian dan Pembangunan Pemkab setempat, H Yuhani saat memberikan sambutan pada acara Peluncuran Program Z-mart […]

You May Like