Siaga Bencana, Polres Barut Apel Gelar Pasukan dan Sarana Prasarana

MUARA TEWEH (TABIRkota) – Dalam rangka kesiap siagaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana, Polres Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah (Kalteng), laksanakan apel gelar pasukan dan sarana prasarana.

Gelar pasukan dan sarana prasarana dipimpin Kapolres Barut,  AKBP Dodo Hendro Kusuma di halaman Mapolres setempat, Selasa (2/11).

Menurut Kapolres Barut, AKBP Dodo Hendro Kusuma, kegiatan tersebut dilaksanakan bersama stakeholder terkait untuk kesiapan menghadapi kemungkinan terjadinya bencana.

“Segala sesuatunya harus disiapkan untuk mempermudah dalam melakukan langkah antisipasi bencana,” ujarnya.

Berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), beberapa hari kedepan cuaca tidak bersahabat serta akan terjadi hujan dan badai di wilayah Kalteng pada umumnya dan Barut khususnya.

Ia menambahkan, untuk menghadapi musim penghujan segala sesuatunya harus disiapkan mulai dari personil hingga peralatan yang dibutuhkan.

“Agar bila pun nanti terjadi bencana dan membutuhkan proses evakuasi, dapat dilakukan dengan benar sesuai dengan harapan,” tambahnya.

Kepada seluruh masyarakat diingatkan agar terus waspada menghadapi cuaca yang tidak bersahabat, seperti hujan yang disertai badai.

Apel gelar pasukan dan sarana prasarana itu sendiri dihadiri juga Wakapolres Barut dan para Kapolsek beserta jajaran. (ban)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasangan Nawaz – Baiti Harumkan Nama HSS di Ajang Nanang Galuh Kebudayaan Kalsel

Sel Nov 2 , 2021
KANDANGAN (TABIRkota) – Pasangan Utuh dan Aluh, Nawaz Syarif dan Nor Baiti berhasil mengharumkan nama Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di ajang Nanang Galuh Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2021. Nawaz Syarif mengatakan, pada gelaran Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan, dirinya memperoleh predikat Wakil V dan Nor Baiti masuk […]

You May Like