Kembali Bikin Ulah, Residivis Narkoba di Tabalong Diamankan Petugas

TANJUNG (TABIRkota) – Kedapatan kembali bikin ulah melakukan penyalah gunaan narkoba jenis sabu, seorang residivis berinisial BRK (44) diamankan petugas Satnarkoba Polres Tabalong.

Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin melalui Kasi Humas Polres Tabalong, Akp Mujiono mengatakan, sang residivis diamankan di sebuah rumah di Desa Pudak Setagal, Kecamatan Kalua pada Selasa (19/10) sekitar pukul 12.30 Wita.

“Penangkapan dilakukan Satresnarkoba Polres Tabalong yang dipimpin Kasat Resnarkoba, Iptu Sutargo karena kembali melakukan aktivitas berjualan dan mengedarkan sabu,” katanya di Tanjung, ibu kota Tabalong, Rabu (20/10).

Sebelumnya, ujarnya, BRK baru saja bebas dari tahanan dengan pembebasan bersyarat karena berjualan dan mengedarkan sabu.

“Kapolres sangat menyayangkan tindakan pelaku ini, karena sebagai tahanan yang bebas bersyarat seharusnya ketika mendapat kesempatan untuk bebas lebih awal dari masa tahanannya, yang bersangkutan berbuat lebih baik dan menjaga diri agar tidak lagi melakukan tindak kejahatan,” ujarnya.

Penangkapan terhadap BRK, tambahnya,  berawal dari laporan dan informasi warga Kecamatan Kelua tentang aktivitas pelaku.

“Berbekal laporan warga selanjutnya petugas menuju rumah BRT dan menjumpai pelaku yang saat itu sedang tiduran,” tambahnya.

Petugas kemudian melakukan penangkapan dan penggeledahan rumah dan menemukan sebungkus rokok di rak TV.

Setelah diperiksa, rokok tersebut ternyata berisi sebungkus plastik klip yang didalamnya terdapat serbuk kristal warna bening diduga narkotika jenis sabu  seberat 0,62 gram.

Berdasarkan hasil introgasi petugas diketahui sabu tersebut diperoleh dengan membeli kepada seseorang yang saat ini masih dalam penyelidikan. (yie)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Delapan Kali Raih WTP HSS

Rab Okt 20 , 2021
Post Views : 122 BACA JUGA:  Libas Tim HSS, Tim Tapin Juarai Festival Bola Voli Paman Birin Cup se-Banua Anam

You May Like