Satu Tahun Tertunda, Pengurus FAJI Tabalong Akhirnya Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

TANJUNG (TABIRkota) – Setelah sempat tertunda selama satu tahun, Pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Tabalong masa bakti 2020 – 2024 akhirnya resmi dilantik dan dikukuhkan, Sabtu (16/10).

Pelantikan yang digelar di Gedung Pendopo Bersinar Tanjung tersebut diawali pembacaan Surat Keputusan (SK) Penetapan Kepengurusan, penandatangan dan penyerahan bendera secara simbolis oleh Wakil Ketua Umum FAJI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kepada Ketua Umum Faji Tabalong yang baru dilantik.

Wakil Ketua Umum FAJI Kalsel, Bandi Chairullah dalam sambutannya mengatakan, dinamika organisasi pasti ada perbedaan pendapat dan tetap harus saling menghormati perbedaan pendapat tersebut.

Ketua Umum FAJI Tabalong, Windy Maria

“Semoga dengan adanya pelantikan dan pengukuhan ini dapat menjadikan roda organisasi berjalan dengan baik, diiringi dengan suasana persaudaraan dan persatuan,”katanya.

Potensi sumber daya manusia (SDM) yang banyak di Tabalong, ujarnya, merupakan potensi besar untuk  melahirkan atlet arung jeram yang berkualitas.

“Harapan kami pada FAJI Tabalong agar bisa melahirkan atlet-atlet berkualitas, baik di ajang regional maupun nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum FAJI Tabalong, Windy Maria usai dilantik mengatakan, pihaknya bertekad untuk memajukan cabang olahraga arung jeram meskipun kegiatan tersebut tergolong ekstrem.

“Ucapan terimakasih kepada rekan-rekan pengurus yang resmi dilantik hari ini.  Dalam pengembangan organisasi saya tidak bisa bekerja sendiri, pastinya dukungan dari rekan-rekan sekalian sangat berguna dalam memajukan FAJI Tabalong,” katanya.

Setelah resmi dilantik, tambahnya, FAJI Tabolong selanjutnya akan konsentrasi melaksanakan latihan rutin untuk persiapan menghadapi Pekan Olah Raga Provinisi (Porprov) Kalsel 2022.

“Saat ini kita memiliki 10 atlet laki-laki dan 10 atlet perempuan yang akan kami daftarkan mengikuti kejuaraan Porprov 2022 mendatang,” tambahnya.

Diharapkan, pada Porprov 2022 mendatang atlet Tabalong akan membawa pulang medali emas. (saa)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kwarcab Pramuka Tabalong Gelar JOTA JOTI Nasional Ke-42

Sab Okt 16 , 2021
TANJUNG (TABIRkota) – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong menggelar kegiatan Jambore On The Air (JOTA) dan Jambore On The Internet (JOTI) Nasional ke-42, Sabtu (16/10). Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pusat Informasi Tabalong tersebut, dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika dan (Organisasi Radio Amatir) Orari setempat. […]

You May Like