Wah, 44 Peserta Tidak Ikuti Tes Hari Kedua SKD CASN di Tabalong

TANJUNG (TABIRkota) – Hari kedua pelaksanaan Seleksi Komptensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil negara (CASN) di Kabupaten Tabalong, Sabtu (9/10) lalu, tercatat 44 peserta tidak mengikuti tes.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tabalong, H Rusmadi, hari kedua SKD CASN dilaksanakan empat sesi.

epala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tabalong, H Rusmadi

“Pelaksanaannya empat sesi, mulai pagi hingga sore hari dengan peserta yang terdaftar berjumlah 400 orang dan 44 diantaranya tidak hadir,” ujarnya di Tanjung, ibu kota Tabalong, Senin (11/10).

Berdasarkan data, katanya, 44 peserta yang tidak hadir tersebut masing-masing 12 orang pada sesi pertama, delapan orang pada sesi kedua, sembilan orang pada sesi ketiga dan 15 orang saat sesi keempat.

“Hingga hari kedua pelaksanaan SKD CASN, dari 525 peserta yang terdaftar, 75 orang diantaranya tidak hadir,” katanya.

Hari kedua pelaksanaan tes ini, tembahnya, ada peserta yang berkas administrasinya tidak lengkap.

“Pada sesi pertama ada peserta yang tidak membawa Kartu Tanda Penduduk, sehingga tidak bisa masuk untuk mengikuti tes,” tambahnya.

Kepada peserta yang tidak lengkap berkas administrasinya tersebut, diberikan kesempatan untuk mengambil KTP yang tertinggal ke rumah.

Namun karena yang bersangkutan tinggal di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), sehingga waktunya tidak mencukupi dan dengan sendirinya dinyatakan gugur. (saa)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mantap! Tabalong Siap Menjadi Food Estate Demi Penuhi Kebutuhan Pangan Masyarakat Kalsel dan Ibu Kota Negara Baru

Sen Okt 11 , 2021
TANJUNG (TABIRkota) – Bupati Kabupaten Tabalong, H Anang Syakhfiani nyatakan kesiapan kabupaten setempat untuk menjadi food estate bagi pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan ibu kota negara yang baru. Menurutnya, hal tersebut telah ia sampaikan dihadapan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat acara syukuran panen padi di […]

You May Like