Tiga Hari Tenggelam Jasad Tandeng Ditemukan Mengapung Sejauh 300 Meter

MUARA TEWEH (TABIRkota) – Setelah tenggelam selama tiga hari di sungai Barito, akhirnya jasad Juma’atni alias Tandeng (50), warga RT IV Kelurahan Tumpung Laung I, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah (Kalteng), berhasil ditemukan mengapung sekitar 300 meter ke arah hilir dari titik awal dinyatakan hilang, Senin (11/10).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barut, Rizali Hadi mengatakan, korban ditemukan warga setempat yang masih kerabatnya sendiri. 

“Jarak dari lokasi kejadian ke tempat korban ditemukan sekitar 300 meter ke arah hilir, 30 meter dari bibir tepian sungai Barito,” katanya.

Tandeng sebelumnya tenggelam di sungai Barito, wilayah Kelurahan Tumpung Laung I pada Sabtu (9/10) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Sejak korban dinyatakan tenggelam, ujarnya, pencarian dilakukan secara masif dengan menyisir sungai Barito sampai ke perbatasan Barut dengan Barito Selatan (Barsel).

“Pencarian melibatkan tim gabungan BPBD, TNI, Polri dan masyarakat setempat,” ujarnya.

Menurut Kapolsek Montallat, Iptu Rahmat Tuah, kronologis penemuan mayat korban saat Nuai H Bait dan seorang warga lainnya berangkat ke kebun menggunakan perahu kecil bermesin.

“Saat melintasi sungai Barito, mereka melihat korban mengapung tersangkut ranting pohon,” ujarnya.

Atas temuan tersebut, katanya, Nuai dan rekannya kemudian meminta bantuan warga untuk membawa korban ke rumah duka dan melaporkan kepada tim SAR.

“Jenazah yang sudah dievakuasi dibawa ke rumah korban, kemudian dilakukan otopsi ringan dan visum et repertum serta pemeriksaan jenazah oleh tenaga medis dari Puskesmas Tumpung Laung I,” katanya.

Setelah didilakukan pemeriksaan, korban kemudian dimakamkan menurut agama Islam. (ban)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kolaborasi Lazismu Tabalong – Aliansi Tabalong Peduli Bantu Penyintas Banjir Paser

Sel Okt 12 , 2021
TANJUNG (TABIRkota) – Lembaga Amil Infak dan Sadakah Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Tabalong berkolaborasi dengan Aliansi Tabalong Peduli, datangi dan bantu para penyintas banjir di Kecamatan Long Ikis dan Long Kali, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim). Sekretaris Jendral (Sekjen) Aliansi Tabalong Peduli, Erlina Effendi Ilas di Tanjung, ibu kota Tabalong mengatakan, […]

You May Like