Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Balangan Semakin Sejahtera, Ini Besaran Kenaikan Insentif Yang Diberikan Pemkab

PARINGIN (TABIRkota) – Dalam rangka peningkatan kesejahteraan para pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Balangan, Pemkab setempat naikkan jumlah dana insentif yang besarannya bervariasi, disesuaikan dengan golongan yang telah ditetapkan.

Untuk penyaluran dana kenaikan insentif tersebut, telah dilakukan penanda tanganan oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disbud) setempat, Senin (11/10)

Menurut Bupati, kenaikan insentif para pendidik dan tenaga kependidikan merupakan salah satu visi misi bersama Wakil Bupati setempat, Supiani.

“Kenaikkan insentif untuk guru ini tidak hanya bagi tenaga pendidik ASN saja, tetapi semua disama ratakan, juga kepada tenaga pendidik non ASN,” ujarnya.

Ia mengatakan, insentif diberikan juga sebagai memotivasi bagi para pendidik dan tenaga pendidik untuk menciptakan generasi emas di Balangan.

“Dengan adanya insentif daerah ini, semoga para guru lebih semangat lagi dalam mengajar yang kinerjanya nanti akan diawasi oleh pengawas dan penilik,” katanya.

Insentif diberikan kepada guru golongan II, III dan IV, guru PPPK, Kepala Sekolah golongan III dan IV, Pengawas Sekolah Golongan III dan IV, Pamong Belajar golongan II, III dan IV, Penilik golongan III dan IV.

Insentif bagi guru dan kepala sekolah terbagi atas kategori wilayah terpencil dan tidak terpencil serta bagi yang bersertifikat dan tidak bersertifikat.

Besaran insentif yang diberikan kisaran paling kecil Rp1 juta hingga paling besar Rp4,7 juta.

Sementara itu, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Balangan, Musa Zarkasi sangat mendukung dan berterima kasih atas insentif yang diberikan pemerintah daerah.

“Hal ini akan mencadi acuan semangat para pendidik dalam memberikan mutu pelayanan pendidikan yang berkualitas bagi anak didik di Balangan,” katanya.

Dengan adanya stimulus tersebut, tentunya akan meningkatkan motivasi yang secara langsung mendorong peningkatan mutu pendidikan di Balangan. (dri)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

500 Warga Kelurahan Agung Terdata Telah Divaksin

Sen Okt 11 , 2021
TANJUNG (TABIRkota) –  Sebanyak 500 warga di Kelurahan Agung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, telah terdata mengikuti vaksinasi sesuai anjuran pemerintah dalam upaya memutus penyebaran covid 19. Hal tersebut disampaikan Lurah Agung, Novi Haryadi saat pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di kantor Kelurahan Agung, Senin (11/10). “Hari ini vaksinasi tahap kedua yang […]

You May Like