Polres Tabalong Musnahkan Barang Bukti 11 Paket Sabu

TANJUNG (TABIRkota) – Kapolres Tabalong, diwakili Wakapolres setempat, lakukan pemusnahan barang bukti narkotika berupa sabu hasil sitaan perkara tersangka FRI (31) yang sebelumnya diringkus petugas, Rabu (15/9) lalu.

Giat pemusnahakan barang bukti yang dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, Badan Narkotika Nasional Tabalong, Penasehat Hukum tersangka dan Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung tersebut digelar di depan ruang kerja Satuan Reserse Narkoba Polres Tabalong, Selasa (5/10) pagi.

Menurut Wakapolres Tabalong, Reza Bramantya, pemusnahan dilaksanakan mengacu pada pasal 91 ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Pemusnahan dilakukan agar barang bukti narkotika tidak disalah gunakan pihak-pihak yang berkepentingan dalam menangani perkara tersebut,” ujarnya.

Pemusnahan barang bukti tersebut turut dihadiri tersangka, FRI (31) selaku terduga pemilik.

FRI alias Panji (31) sendiri merupakan warga Kelurahan Hikun, Kecamatakan Tanjung yang diamankan petugas pada Rabu (15/9) lalu di Unggung, Kelurahan Belimbing atas kepemilikan 13 paket sabu seberat 44,74 gram.

Wakapolres mengatakan, pemusnahan dilakukan terhadap 11 paket sabu seberat 44,28 gram dari total 13 paket sabu seberat 44,74 gram.

“Dari total 44,74 gram sabu, kita sisihkan 0,17 gram untuk pemeriksaan lab dan 0,29 gram untuk pembuktian di pengadilan sehingga seluruhnya yang dimusnahkan berjumlah 11 paket dengan berat 44,28 gram,” katanya.

Pemusnahan barang bukti sabu tersebut dilakukan dengan cara di blender dan kemudian dibuang ke toilet. (saa)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Utuh Diyang Tanjung Diharap Jadi Mitra Pemkab Perkenalkan Potensi Daerah

Sel Okt 5 , 2021
TANJUNG (TABIRkota) – Utuh dan Diyang Tanjung diharapkan mampu menjadi mitra pemerintah daerah dalam berpikir dan berkarya untuk pengembangan pembangunan, khususnya dalam memperkenalkan potensi daerah. Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Tabalong, Zulfan Noor saat menghadiri acara Grand Final Pemilihan Utuh Diyang Tanjung 2021 di Pendopo Bersinar, […]

You May Like