Nadiem: Kemerdekaan Belajar Berkarya dan Berbudaya Lahirkan Generasi Pelajar Pancasila

PARINGIN (TABIRkota) – Kemerdekaan dalam belajar, berkarya dan berbudaya akan melahirkan generasi pelajar Pancasila, ujar Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, Nadiem Makarim.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan yang dibacakan Bupati Kabupaten Balangan, Abdul Hadi saat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2021 di halaman kantor Bupati setempat, Jum’at (1/10) lalu.

“Generasi pelajar Pancasila yang nantinya akan meneruskan estafet pembangunan Indonesia berkelanjutan dan berkeadilan di masa depan,” ujar Nadiem Makarim melalui sambutannya.

Dikatakan, Pancasila merupakan pengingat ditengah semua situasi dan kondisi berdasarkan keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat.

“Oleh karena itu, merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila pada hari ini merupakan awal yang baik untuk menyatukan cita-cita dan langkah kita ke depan,” katanya.

Ia menambahkan, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga merupakan simbol pengabdian secara tekad untuk mempertahankan dan mengamalkan nilai Pancasila, sebagai sumber kekuatan bersama dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Terlebih pada situasi saat ini juga menunjukkan lebih jelas sejumlah tantangan yang harus ditangani bersama, yaitu menghadirkan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia,” tambahnya.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila itu sendiri berlangsung terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (dri)

Silahkan Bagikan / Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Upayakan Capai Target Vaksin 70 Persen Penduduk Balangan, Pemkab Gelar Vaksinasi di Tujuh Titik

Sel Okt 5 , 2021
PARINGIN (TABIRkota) – Dalam rangka mengupayakan tercapainya target vaksin kepada 70 persen penduduk di Kabupaten Balangan, pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat gelar kegiatan vaksinasi di tujuh titik secara serentak, Sabtu (2/10). Menurut Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin SIK, kegiatan vaksinasi masing-masing dilaksanakan di Puskesmas Awayan, Batumandi, Lampihong, Lok Batu, Uren, RSUD […]

You May Like